Jasa service pompa air jakarta
Jasa Service Pompa Air Jakarta | Tukang Pompa Air Hubungi 0813 9219 9860
30/05/2018
Jasa Service Pompa Air Terpercaya Hubungi 0813 9219 9860
15/12/2018
Show all

Ciri Aktivitas Bisnis Pada Bidang Usaha Informal. Bagi sebagian orang, penggunaan arti bidang usaha informal masih tetap terdengar asing. Padahal pada kenyataannya aktivitas ini yaitu satu diantara type usaha yang banyak ditangani oleh orang-orang.

Bahkan juga pada belakangan ini beberapa orang yang mulai membangun usaha informal sedini mungkin saja. Lantas bagimanakah karakterstik dan tanda-tanda usaha informal itu?

Sebelumnya itu baiknya anda ketahui kalau ada dua type usaha yaitu usaha resmi serta informal. Sebagai ketidaksamaan paling mendasar dari keduanya yaitu besaran usahanya.

Ciri ciri serta contoh bidang usaha informal

Usaha informal umumnya usaha kecil sampai menengah sedang usaha resmi sekitar usaha menengah sampai usaha besar. Supaya anda lebih memahami dengan mendalam mengenai aktivitas usaha yang satu ini jadi simak ciri cirinya seperti berikut :

1 Mempunyai modal kecil

Ciri pertama dari usaha informal yaitu ia mempunyai modal yang kecil. Usaha informal dapat dikerjakan oleh siapapun, karna besaran modal yang diperlukan relatif sedikit.

Beda perihal jika menggerakkan usaha resmi, ia memerlukan modal yg tidak sedikit supaya usaha dapat jalan sesuai sama program.

Bahkan juga pada usaha informal, modal tidaklah suatu hal hal yang butuh dipusingkan karna usaha informal dapat diawali dengan kerjakan apa pun yang dapat ditangani. Simak sedetailnya mengenai contoh usaha yang menjanjikan dengan modal kecil.

2 Alat yang sederhana

Modal yang kecil mempunyai jalinan segera dengan perlatan yang dipakai untuk kerjakan usaha. Pada usaha informal, perlatan yang dipakai umunya berbentuk simpel.

Alat yang simpel tersebut yang mengakibatkan tidaklah perlu keluarkan banyak modal.

3 Keuntungan relatif sedikit

Jumlah keuntungan yang dimiiliki usaha informal umunya relatif kecil, serta ini sebenarnya cuma di ketahui oleh yang memiliki usaha itu.

Berlainan dengan usaha resmi yang kentungannya banyak, searah dengan modal yang besar juga. Namun walau keuntungan yang diperoleh oleh usaha informal sedikit, bukanlah bermakna ia tidak dapat jadi usaha yang besar dengan keuntungan besar juga.

Hal itu bisa diraih, tapi membutuhkan saat. Meski begitu, kemungkinan kerugian usaha informal juga relatif sedikit.

4 Tidaklah perlu membayar pajak

Ciri setelah itu dari usaha informal yaitu tidak ada keharusan untuk membayar pajak. Berlainan dengan usaha resmi yang tiap-tiap periode saat spesifik mesti membayar pajak pendapatan tubuh usaha.

Kenapa demikian? Karna ia adalah usaha informal yang mana pendapatannya juga kecil.

5 Usaha dikelola oleh satu orang

Ciri setelah itu yakni ia bisa dihandle oleh satu orang saja. Usaha informal yang simpel ini tidak membutuhkan susunan yang kompleks dalam pelaksanaan usaha seperti pada usaha resmi.

Dari sistem produksi, pemasaran, dan pembukuan cukup dikerjakan oleh satu orang saja.

Tonton Juga: Video Komunitas Belajar Usaha Online di Jakarta

Comments are closed.