Cara Menigkatkan Daya Hisap Pompa Air Agar Lebih Kuat

584 views
banner 300x280

daya hisap pompa air lemah atau berkurang ? berikut Cara menaikkan atau menambah daya hisap untuk mesin pompa air yang lemah biar menjadi kencang atau lebih kuat menyedot air ? Apakah cara ini dapat dikerjakan dengan tidak menyebabkan kerusakan atau memodifikasi unit mesin pompanya? Lanjutkan membaca sampai selesai untuk mengetahui tips-nya.

Terlebih dulu perlu ditegaskan kalau panduan untuk memberi kemampuan hisap mesin pompa air ini cuma berlaku untuk type pompa permukaan serta bukan sebagai perubahan yang ekstrim atau bakal memberi hasil yang begitu penting tetapi pastinya bakal begitu menunjang saat mesin pompa bekerja kurang maksimal.

Trik meningkatkan daya hisap mesin pompa air dengan mudah

tips-menaikkan-daya-hisap-pompa

 

Di bawah ini yaitu pemecahan yang paling mudah dikerjakan saat anda merasakan unit mesin pompa yang kemampuannya kurang optimal dikarenakan kesalahan spesifikasi. Seperti pompa sumur dangkal yang notabene cuma bisa dipasang pada kedalaman 9 mtr. tetapi dengan sedikit trik ini tentu akan dapat dan dapat mengisap dengan kedalaman lebih dari spesifikasi standartnya. Baiknya juga anda baca panduan pilih pompa air untuk sumur bor

Secara teknisnya, kemampuan daya hisap satu mesin pompa air di pengaruhi oleh putaran impeller, volume ruangan vakum atau medan hisapnya. Jadi dengan memahami dua poin ini maka sedkit trik bisa dijalankan untuk memberi kemampuan hisap mesin pompa.

Pertama yaitu dengan mengubah putaran permenit mesin pompa. Langkah tersebut memanglah membutuhkan satu alat yang agak rumit yakni inverter yang bakal tingkatkan tegangan dalam batas aman hingga putaran mesin jadi lebih cepat dari standartnya.

Baiklah untuk trik pertama bisa anda kesampingkan dikarenakan sangat susah untuk dikerjakan sendiri bila anda masih tetap pemula pada tehnik elektronika. Selanjutnya merupakan trik ke-2 yang hal semacam ini pastinya bisa anda kerjakan lantaran cukup gampang dalam prakteknya.

Seperti yang sudah disinggung diatas kalau kekuatan daya hisap mesin pompa air diantaranya di pengaruhi oleh volume ruangan vakum. Makin sempit ruangan vakum jadi kekuatan hisap bakal bertambah. Sebagai simulasi yaitu saat anda menyedot air dengan satu sedotan, makacoba anda bedakan lebih ringan manakah memakai sedotan yang besar atau sedotan kecil.

Nah, dengan adanya ini anda bisa menerapkan pada unit mesin pompa air yakni melalui langkah mengganti diameter ukuran pipa hisap menjadi lebih kecil buat meningkatakan daya hisapnya. Tetapi konskuensinya yaitu kemampuan air atau debet pompa air bakal jadi mengalir lebih kecil walau kekuatan hisapnya jadi lebih dalam.

 

banner 300x280